[FOOD REVIEW] Resmi Halal, Blackforest Holland Bakery Dijamin Bebas Rhum

Siapa tidak kenal Holland Bakery (HB)? 
Merk ini sudah hadir di Indonesia tahun 1978. Bukan perkara mudah membangun brand selama usia ini. Namun belakangan nama brand ini meredup seiring beredarnya hoax akan status bakerynya yang tidak halal. 



Hingga akhirnya tahun 2017 ini mengukuhkan diri memiliki sertifikat halal sekaligus memiliki Sistem Jaminan Halal (SJH) langsung di seluruh gerainya di Indonesia. Benar-benar pembuktian yang pas sesuai harapan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim. 

Kali ini halal-indo mau review blackforestnya. Kue yang di banderol dengan harga 200-an ribu rupiah ini memang menjadi idola di HB. Terbukti dari polling yang digelar di website resmi HB, blackforest menduduki peringkat pertama cake yang paling digemari konsumen daripada lemon, mocca dan tiramisu. 

Nah daritadi ngebahas tentang HB melulu, reviewnya mana? Simak dulu nih

1. Rasa
Paling utama yang ditanya selalu 'enak gak? ' untuk cakenya, lembut banget, dan enak. Coklatnya gak pahit. Karena mereka sudah memiliki sertifikat halal, pastinya tidak memakai Rhum, jadinya baunya coklat biasa aja, gak ada aroma yang terlalu mengundang atau nyoklat banget. Baunya seperti cake biasa. Eneg ga? Kalo kebanyakan pasti eneg. Tapi kalo dimakan porsi biasa ya tetap enak. Apalagi kalau yang makan penggemar coklat pasti suka, butter untuk nempel buah cherrynya tidak banyak jadi gak perlu eneg dengan keberadaannya. So far, wajar blackforestnya HB jadi idola banget. Karena memang enak dan komposisinya pas. 

2. Harga
Beberapa kali membeli cake dan berbagai roti lain, kami beranggapan kalau harganya biasa saja. Masih rata-rata harga bakery/cake pada umumnya di toko lainnya. Untuk blackforest di banderol harga 200an ribu size 19cm. Yang di jual HB ini ada 17cm dan 24cm juga loh. Lengkap. Tersedia juga ukuran Dan untuk chiffon rainbow cheese, di hargai 50an ribu. Harganya masih wajar dan terjangkau kan. 

3. Bentuk
Untuk blackforest, tampilannya kurang menarik sih. Meski dari segi rasa sudah oke, tapi untuk tampilan rotinya kurang inovatif, masih sangat jadul. 

Untuk chiffon rainbow, unik motifnya dan menggemaskan. Rasanya pun enak dan tidak eneg. Cuma bikin haus saja, tiap ngemil HB banyak minumnya. Hehehe. Ah apa sih yang gak enak di HB? 😂

4. Store
Di website resmi HB tersedia daftar kota-kota yang ada outlet HBnya. Jika anda malas mencari atau datang, tenang saja sekarang banyak ojek aplikasi online, biasanya pihak toko HB akan menelpon kita jika kue yang dimau tidak tersedia dan memberikan alternatif pengganti. 

5. Repurchase? 
Pastinya, karena jarang ada bakery yang bersertifikat halal. Maka konsumsi yang pasti-pasti saja. 

Untuk sertifikat halal dan sistem jaminan halal nasional bisa langsung di cek ke website holand bakery Indonesia. Nah itu tadi review blackforrestnya HB. Semoga bermanfaat.

Sertifikat halal bernomer 00160083100517 berlaku hingga 30 mei 2017

Related Posts:

0 Response to "[FOOD REVIEW] Resmi Halal, Blackforest Holland Bakery Dijamin Bebas Rhum"

Posting Komentar