[HALAL REVIEW] Goon, Popok Anak Bersertifikat Halal

Assalamualaikum.

Popok bersertifikat Halal?

Ya, saya nggak salah lihat kalau ternyata di swalayan dekat rumah ada popok anak dengan label Halal menempel di bungkusnya. Karena label itu, tanpa pikir panjang saya langsung memasukkannya dalam troli belanjaan bulanan saya dan membayarnya di kasir. 
Ada sedikit rasa penasaran, karena, Hei, serius popok aja sekarang Halal! :D

Bisa dibilang sejak pakai Goo.N smile baby, ada poin-poin yang saya suka dan saya kurang suka sama merk ini, lebih banyak sukanya atau kurang sukanya? mau tau?
Saya rincikan yaaa :D


1. Harga.
Oke, karena bagi saya popok dipakai secara konstan,maka faktor 'H' alias Harga ini sangatlah penting. Apalagi karena tinggal di kota kecil, kesempatan saya untuk mendapatkan diskon atau potongan harga untuk pembelian popok itu bisa dibilang nggak ada, kan biasanya diskon popok cuma ada di kota-kota besar.

Nah, si Goo.N smile baby ini menurut saya mursida, ya kalo dihitung-hitung selisih berapa ratus rupiah gitu sama merk-merk yang sebelumnya saya pakai. Kecil sih, tapi menurut saya nggak mengurangi kualitas kok meski harganya berkurang. Meski selisihnya kecil, saya senang!

Untuk size L berisi 20 pcs dikenakan harga 27-29 ribu. kalau kita hitung berarti 1 lembar popok berharga sekitar , dan kalau sehari 4 kali ganti berarti uang buat beli popok sekitar .

Saya nggak tau sih ini murah apa mahal, kan itu hal yang relatif. Tapi menurut saya harga seperti itu sih lumayan terjangkau:)

2. Performa

Satu hal yang khas dari popok murah adalah: kresek-kresek! Jadi bahannya itu biasanya rada-rada banyak plastiknya. Kita yang makein aja kadang berasa belibet, apalagi anak kita yang kulitnya super sensitif ya kan?

Tapi so far saya sih nggak menemukan itu di Goo.N smile baby, Alhamdulillah anak saya terlihat nyaman-nyaman aja pakenya. Nggak ada bunyi plastik juga. Jadi menurut saya lumayan bagus dong, sudah murce, kuakitasnya nggak jelek pula. Ya 11-12 sama Mamy Poko yang ekonomis.

Bocor?
Hmmm... pernah dua kali. Tapi kayaknya sih bukan gara-gara popoknya. Yang pertama itu gara-gara letaknya kurang pas. Ceritanya kan anak saya kadang bisa bantu-bantu masang popok sendiri, karena si batita ini belum mahir, jadinya ya sering nggak simetris gitu, ada celanya :p

Yang kedua emang gara-gara full gara-gara habis mandi sore ketiduran sampe subuh popoknya gak ganti-ganti, mana sebelumnya minum susu banyak pula. Alhasil popoknya mbleber, haha.. Ini salah emaknya ya, karena untuk klaimnya sendiri sih satu popok itu untuk 5x pipis, sedikit memang.


3. Ketersediaan
Nah, ketersediaan ini juga penting. Buat apa merk bagus, harga bagus, performa bagus kalau barangnya nggak ada. Sia-sia.

Disini letak kurangnya Goo.N smile baby ini, dia sering out of stock ditempat-tempat saya biasanya belanja. Distribusinya kurang merata, stocknya kurang banyak, atau emang udah diborong duluan sama emak-emak yang lain saya sih kurang tau. Yang jelas akhirnya saya yang pergi ke swalayan niat beli popok Goo.N eh ternyata baliknya bawa popok merk lain. Tapi yasudahlah,bukan rezeki.

Berikut sebagai pelengkap saya cantumkan nama produk, produsen, nomor sertifikat halal dan juga masa berlaku ya:

EIMI Goo.N Pants Excellent Soft Active & Fun
Nomor Sertifikat : 00170075141215
Produsen : PT Elleair International Manufacturing Indonesia
Berlaku hingga : 09 December 2017


EIT Goo.N Excellent Dry (SO4) NB-XL Size
Nomor Sertifikat : 00170075141215
Produsen : PT Elleair International Manufacturing Indonesia
Berlaku hingga : 09 December 2017


GOO.N Smile Baby (JEP 1)
Nomor Sertifikat : 00170075141215
Produsen : PT Elleair International Manufacturing Indonesia
Berlaku hingga : 09 December 2017


Oh iya, selain Goo.N, ada juga popok yang bersertifikat halal lainnya seperti beberapa varian Cilukba, Popoku,Sweety, Mamy poko dan Happy nappy yang mungkin akan say review juga lain kali. 

Wassalamualaikum.

Related Posts:

0 Response to "[HALAL REVIEW] Goon, Popok Anak Bersertifikat Halal"

Posting Komentar